Pendataan Calon Peserta Sertifikasi Tahun 2012 GPAI SD/SDLB/SMP/SMPLB/SMA/SMK

Kepada

Yth. Kepala SD/ SDLB/ SMP/ SMPLB/ SMA/ SMK

Se Kota Malang

Menindaklanjuti surat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Timur no. Kw.13.4/2/PP.00/312/2012 tanggal 9 Februari 2012 Perihal Pendataan Calon Peserta Sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam Tahun 2012, harap saudara mengajukan calon peserta sertifikasi 2012 dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Berstatus sebagai Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam baik NIP 15…, NIP 13…, NIP Pemda dan GPAI honorer/Non PNS yang telah menjadi GURU TETAP Pendidikan Agama  Islam  pada  Yayasan  atau  sebagai  GPAI  honorer/Non  PNS  yang  telah  mengajar pada  Sekolah  Negeri  dan  telah  mempunyai  SK  dari  Kepala  Dinas  Pendidikan/Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./Kota yang mengajar pada sekolah baik negeri maupun swasta.
  2. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK);
  3. BELUM         PERNAH       menjadi           peserta sertifikasi         baik     melalui jalur     Penilaian Portofolio/PLPG  maupun  jalur  Pendidikan  Profesi,  baik  melalui  Kantor  Kementerian Agama maupun melalui Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota; baik lulus, tidak lulus maupun diskualifikasi.
  4. Pada 30 Desember 2012 berusia maksimal 58 tahun
  5. Berijazah minimal S1 dan sudah menjadi guru minimal sejak 29 Desember 2005 sampai sekarang secara terus-menerus. atau
  6. Berijazah minimal SLTA, berusia minimal 50 tahun serta telah menjadi guru sejak 1 Januari 1992 sampai sekarang secara terus menerus
  7.  Pada semester genap 2011/2012 mempunyai beban kerja minimal 6 JTM
  8.  Guru PAI yang belum sertifikasi dan pernah melakukan update data/ pengusulan pada tahun 2011 tetap harus mengajukan pengusulan sertifikasi sebagaimana termaksud dalam surat edaran ini.

Prosedur pendataan

Urutan berkas yang dikumpulkan perguru:

1.   Mengisi formulir pendataan rangkap 2 (formulir terlampir) yang ditandatangani Kepala Sekolah

2.   Fotokopi Ijasah terakhir yang dilegalisir

3.   Fotokopi SK pengangkatan guru awal sampai dengan akhir yang dilegalisir.

4.   Fotokopi SK Pembagian Tugas semester genap 2011/2012 yang dilegalisir.

5.   Printout NUPTK yang ada TMT nya dan dilegalisir Kepala Sekolah.

6.   Nama guru yang bersangkutan harap distabilo

7.   Berkas no 2 s.d no 5 dibuat rangkap 1

8.   Semua berkas dimasukkan map plastik dengan ketentuan warna :

PNS : Hijau             Non PNS: Biru

9.   Pada Map harap ditulis Nama, NIP, Tempat Tugas, Masa Kerja

10. Pengisian formulir boleh ditulis tangan atau diketik ulang. Bagi yang mengetik ulang harap tidak mengubah format yang ada. Halaman 1 berisi no 1 s.d 14 dan halaman 2 berisi no 15 s.d 19.

11.   Setiap guru yang mendaftar harus mengisi File Rekap Data Excel Sebagaimana terlampir.

12.  Berkas dikumpulkan langsung ke Mapenda mulai tanggal 24 Februari 2012 sd 5 Maret 2012

LAMPIRAN BISA DIUNDUH DISINI

Demikian, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: